DPP PDIP Beri Mandat 6 Kadernya Maju Pilkada 2024, Cornelis: Wajar Sebab Partai Pemenang Pileg

PDIP, Kalimantan Barat, Cornelis, Tjhai Chui Mie, Karolin Margret Natasa, Fransiskus Diaan, Yohanes Rumpak

Cornelis: Wajar PDIP mengusung kadernya di Pilkada 2024 sebab partai pemenang Pileg 2024 di Kalimantan Barat.

PATIH JAGA PATI : Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah memberikan mandat kepada sejumlah kader untuk berkompetisi sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Tujuannya adalah memastikan partisipasi aktif dan representasi yang kuat dalam proses demokrasi lokal.

Surat tugas tersebut telah diserahkan kepada kader-kader di Kalimantan Barat yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Walikota.

Yohanes Rumpak, Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan, menjelaskan bahwa pemberian surat tugas dilakukan dalam rapat konsolidasi partai yang diselenggarakan untuk mempersiapkan strategi pemenangan Pilkada serentak tahun 2024 pada awal bulan Mei 2024.

Kader diberikan Surat Tugas

Daerah dan kader yang telah diberikan Surat Tugas adalah:

  1. Kota Singkawang: Tjhai Chui Mie
  2. Kabupaten Landak: Karolin Margret Natasa
  3. Kabupaten Kubu Raya: Sujiwo
  4. Kabupaten Sanggau: Yohanes Ontot
  5. Kabupaten Sintang: Jeffray Edward
  6. Kapuas Hulu: Fransiskus Diaan

"Semua kader tersebut telah diberikan surat tugas sebagai calon kepala daerah," kata Yohanes Rumpak pada hari Selasa, 28 Mei 2024 sebagaimana diberitakan Ruai TV.

Konfirmasi dari Cornelis

"Benar berita itu. Bukan kabar burung. Bu Karol memang disiapkan melanjutkan dua periode masa kepemimpinannya sebagai Bupati Landak," papar Cornelis. 

Pak Uda',  pesaling politisi senior yang juga pernah memangku amanah sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat ini, memaparkan hal itu wajar. "Mengingat PDIP pemenang dalam kontestasi Pileg di Kalbar 2024," katanya.

"Sudah benarlah itu. Masa' jika kita pemenang, mengusung kader dari luar. Ya, utamakanlah kader partai sendiri," tegas anggota DPR-RI dari PDIP Dapil I Kalimantan Barat.

(https://ruai.tv/berita/X-5, berbagai sumber) tepercaya.

LihatTutupKomentar
Cancel