Bupati Dijadwalkan Buka Secara Resmi Festival Budaya Desa Balai Pinang

Martin Rantan, Bupati, Ketapang, Balai Pinang, Festival Budaya I, Simpang Hulu, Balai Berkuak

Martin Rantan, Ist.



PATIH JAGA PATI : Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M. Sos. dijadwalkan buka secara resmi Festival Budaya I Desa Balai Pinang, yang akan berlangsung di Kompleks Kantor Camat Simpang Hulu, Selasa (9/7/3024). 

Pembukaan Festival Budaya I Desa Balai Pinang diawali dengan karnaval, yang akan dimulai dari Hotel Virgo menuju ke Kantor Camat Simpang Hulu. Pada karnaval ini, Bupati  beserta rombongan pun akan berangkat dari Hotel Virgo menuju gerbang utama Kantor Camat Simpang Hulu.

Setiba di gerbang utama Kantor Camat Simpang Hulu, dan sebelum memotong pita, Bupati beserta rombongan akan disambut dengan tarian daerah. 

Bupati Ketapang memotong pita

Selesai acara pemotongan pita, Bupati beserta rombongan secara beriring-iringan menuju ke tenda pentas, di depan Gereja St. Martinus Balai Berkuak. 

Acara kenudian dilanjutkan dengan seremonial pembukaan Festival Budaya I Desa Balai Pinang, yang diawali dengan doa pembukaan. 

Selesai doa pembukaan dilanjutkan dengab Laporan Ketua Panitia, Kata Sambutan Camat Simpang Hulu, Kata sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Ketapang, dan Kata Sambutan Bupati Ketapang, sekaligus membuka secara resmi Festival Budaya I Desa Balai Pinang -- dengan memukul gong. 

Memperkuat keberagaman antar entnis

Menurut Fransiskus Adiki, S.I.P, Kepala Desa Balai Pinang, yang juga Ketua Panitia Festival Budaya I Desa Balai Pinang, tujuan Festival Budaya I Desa Balai Pinang ini adalah untuk menjalin silahturahmi, dan memperkuat keberagaman antar entnis di Desa Balai Pinang pada khususnya, dan Kecamatan Simpang Hulu pada umumnya. 

Sebab itu, kata Adiki, "Festival Budaya I Desa Balai Pinang akan melibatkan seluruh etnis yang ada di Kecamatan Simpang Hulu." 

Festival Budaya I Desa Balai Pinang ini, yang akan  berlangsung dari tanggal 9 – 13 Juli 2024 akan dihadiri juga oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, para tokoh lintas etnis dan agama se-Kecamatan Simpang Hulu.

-- Thomas Tion

LihatTutupKomentar
Cancel