Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang AW – JAM Resmi Daftar Ke KPU setelah Deklarasi

Alexander Wilyo ,Jamhuri Amir, Ketapang, bakal calon, bupati

 

Pasangan AW – JAM resmi Daftar Ke KPU setelah Deklarasi.

PATIH JAGA PATI - KETAPANG: Pasangan Alexander Wilyo - Jamhuri Amir (AW – JAM) resmi mendaftar ke KPUD Ketapang setelah menggelar deklarasi untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang pada Pilkada 2024, di halaman Kepatihan Jaga Pati, pada Kamis malam (29/8/2024).

Dalam orasi politiknya, Alexander Wilyo (AW) mengaku rela mengorbankan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, yang telah ia jabat selama tiga tahun. Semuanya itu demi menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan dirinya maju di Pilkada Ketapang 2024.

Rela demi Ketapang yang baru

"Merelakan diri saya, mengorbankan, meletakan jabatan saya, karena saya ingin kita sama-sama berjuang bersama untuk Ketapang yang baru, Ketapang yang lebih maju, Ketapang yang lebih baik dan Ketapang yang lebih sejahtera," tutur AW. 

AW pun mengaku, bahwa dirinya memantapkan maju menjadi calon Bupati Ketapang bukan karena ambisi pribadinya. Tapi lebih kepada melihat kehendak dan harapan masyarakat, yang mendambakan Ketapang yang lebih baik dan mampu mensejajarkan diri dengan daerah lain yang sudah maju.

AW menandaskan, potensi Kabupaten Ketapang sebetulnya sangat luar biasa, sangat melimpah, namun belum dimanfaatkan secara maksimal untuk kemajuan masyarakat Ketapang. Karena itu, jika terpilih, AW bakal melakukan pembenahan dan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan. 

Menandatangani dan menyetujui Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Ketapang.

"Saya sudah banyak keliling di pelosok, di kampung-kampung di wilayah Kabupaten Ketapang, sehingga saya tahu apa yang menjadi persoalan, saya melihat dan merasakan langsung, inilah yang mendorong, mengetuk hati saya, saya tukar dengan jabatan saya," ujarnya. 

Alexander Wilyo menambahkan bahwa alasan yang kedua, yang membuat dirinya yakin maju ke pencalonan Bupati Ketapang adalah restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya bukan orang partai, tidak punya partai, meskipun bisa pakai ongkos politik, tapi manalah saya punya duit banyak. Tetapi di menit-menit akhir, memang ada kuasa Tuhan, yang membuat saya bersama Pak Jamhuri Amir malam ini dapat mendaftar ke KPU," ucapnya. 

Mukjizat terjadi

"Mukjizat terjadi tak pernah diduga-duga, dimulai dari keputusan MK. Mukjizat yang kedua, restu dari Bapak Oso, dan kemarin sore saya ditelpon Pak Boyman, bahwa PAN mendukung sepenuhnya. Saya yakin ini ridho dan restu dari Tuhan yang Maha Kuasa," tuturnya. 

Usai berorasi, ratusan warga dan simpatisan pun mengantarkan pasangan Alexander Wilyo - Jamhuri Amir ke KPU Kabupaten Ketapang dengan berjalan kaki sekitar 500-an meter.

Pasangan Alexander Wilyo - Jamhuri Amir diusung oleh koalisi Partai Hanura, PAN, Perindo, PSI; serta didukung oleh Partai Gelora dan Partai Buruh.
-- Thomas Tion

LihatTutupKomentar
Cancel